Ticker adalah sebuah objek yang menampilkan text bergerak pada sebuah objek turunan Displayable. Baik itu pada High Level Interface (Screen) maupun pada Low Level Interface (Canvas). Posisi ticker biasanya terletak paling atas. Ticker tidak bisa diatur kapan akan mulai dan kapan harus berhenti.
import javax.microedition.lcdui.*;
import javax.microedition.midlet.*;
/**
* @author programmer dekil
*/
public class Midlet extends MIDlet implements CommandListener{
private Display layar;
private TextField tfNim;
private TextField tfNama;
private Form form;
private Command cmdKeluar;
private Command cmdOK;
private StringItem str;
private Ticker ticker;
public Midlet(){
form = new Form("Data Mahasiswa");
tfNim = new TextField("NIM", null, 6, TextField.NUMERIC);
tfNama = new TextField("Nama", null, 30, TextField.ANY);
cmdOK = new Command("OK", Command.OK, 1);
cmdKeluar = new Command("Keluar", Command.EXIT, 2);
ticker = new Ticker("Sistem Informasi Mahasiswa");
form.append(tfNim);
form.append(tfNama);
form.addCommand(cmdOK);
form.addCommand(cmdKeluar);
form.setTicker(ticker);
}
public void commandAction(Command c, Displayable d) {
if (c == cmdKeluar){
destroyApp(true);
}else if (c == cmdOK){
str = new StringItem(null, "Data Mahasiswa :\nNIM :"
+ tfNim.getString() +
"\nNama : " + tfNama.getString());
form.append(str);
}
}
public void startApp() {
layar = Display.getDisplay(this);
layar.setCurrent(form);
form.setCommandListener(this);
}
public void pauseApp() {
}
public void destroyApp(boolean unconditional) {
}
}
Senin, 23 April 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar